Jakarta diperkirakan diguyur hujan sepanjang hari ini

Genangan-Air-Di-Green-Garden-070221-hma-3.jpg

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta diguyur hujan
disertai petir dan angin kencang sepanjang Senin ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi, siang, malam dan dini hari,” demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Senin.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota pada Senin siang, yakni hujan disertai petir diperkirakan akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan mengguyur Jakarta Barat, dengan hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada Senin malam BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Baca juga: Lalin di Jalan Jatinegara Barat tersendat akibat genangan

Baca juga: Sebagian warga Pejaten Timur mulai mengungsi


 

Warga memotret debit air yang deras di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/2/2021). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan Bendung Katulampa berstatus siaga tiga dengan ketinggian muka air mencapai 130 cm akibat curah hujan tinggi di Bogor sehingga warga di bantaran sungai Ciliwung, Jakarta harus waspada terhadap potensi banjir. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww. 



 

Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada Senin malam, dengan potensi hujan disertai petir di Kepulauan Seribu.

Kemudian pada Selasa dini hari, cuaca berawan diperkirakan akan menyelimuti sebagian wilayah Jakarta dengan potensi hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 30 derajat Celsius.

Dengan tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 80 hingga 100 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021