Everton tahan seri MU lewat gol detik-detik terakhir

Jakarta (ANTARA) – Impian Manchester United menjuarai Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2013 berantakan setelah Dominic Calvert-Lewin mencetak gol pada detik-detik terakhir setelah memanfaatkan tendangan bebas yang membawa Everton mencuri satu poin dari Old Trafford lewat seri 3-3, Minggu pagi ini.

Hasil ini membuat United tetap dalam posisi kedua klasemen liga namun poinnya cuma bertambah satu menjadi 45 poin setelah memainkan 22 laga. Jumlah itu dua poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City yang menyimpan dua pertandingan lebih banyak dan menjamu juara bertahan Liverpool Senin dini hari nanti.

Sebuah sundulan Edinson Cavani dan tendangan menawan dari Bruno Fernandes membawa United unggul 2-0 sampai akhir babak pertama sebelum pertahanan buruk United membuat Everton menyamakan kedudukan.

Abdoulaye Doucoure mempersempit keunggulan United pada menit ke-47 setelah memanfaatkan kesalahan yang dibuat penjaga gawang United David De Gea. James Rodriguez kemudian membuat Everton menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat finis cemerlang dari jarak 13 meter.

Scott McTominay yang mencetak gol dari tendangan voli saat United menang 9-0 melawan Southampton di Old Trafford Selasa pekan lalu kemudian membuat United memulihkan keunggulan pada menit ke-71 ketika dia meloncat untuk menanduk umpan silang Luke Shaw.

Saat waktu pertandingan tinggal beberapa detik Everton memperoleh tendangan bebas di tengah lapangan dan Calvert-Lewin menjebol United setelah memanfaatkan bola muntah untuk melewati hadangan De Gea dari jarak lima meter sehingga Everton tetap pada urutan keenam dengan 37 poin dari 21 pertandingan.

Baca juga: Intervensi kecerdasan buatan dalam menekan cedera pesepak bola

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021